Cara Menemukan Peran Pelatihan dan Pengembangan Anda Di Tempat Kerja

Ketika bekerja dengan orang-orang dengan ukuran berbeda dan tingkat keterampilan yang berbeda, adalah hal yang umum untuk menemukan diri kita dalam kebiasaan. Kami tahu ada lebih banyak hal dalam hidup daripada hanya kami. Tapi di mana kita mulai? Bagaimana kita menemukan peran yang tepat untuk diri kita sendiri dan tim kita? Dengan begitu banyak orang berbeda yang bekerja bersama, batasan terus diuji. Jadi, bagaimana Anda tahu kapan Anda beroperasi melebihi kapasitas Anda atau bahkan jika Anda memilikinya sama sekali? Cobalah pertanyaan-pertanyaan ini pada diri Anda terlebih dahulu dan kemudian putuskan peran apa yang paling sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda: Apa peran saya yang diharapkan? Jika saya tidak memahaminya, dapatkah orang lain menjelaskannya kepada saya? Apakah itu sesuatu yang memerlukan pelatihan atau dukungan khusus? Jika tidak, dapatkah seseorang menjelaskannya kepada saya? Apa peran saya di sini? Bagaimana saya bisa membantu tim berhasil? Ini adalah beberapa pertanyaan yang harus ditanyakan karyawan kepada diri mereka sendiri sebelum memutuskan apakah mereka ingin bekerja dengan departemen pelatihan dan pengembangan perusahaan mereka atau tidak. Karena begitu Anda menjawab salah satu dari pertanyaan ini, sisanya akan masuk ke tempatnya secara alami.

Apa peran pelatihan dan pengembangan perusahaan?
Peran pelatihan dan pengembangan hanyalah cara bagi perusahaan untuk memberikan bantuan dan bimbingan kepada karyawan yang tidak dapat atau tidak mau melakukannya sendiri. Biasanya, peran ini diisi oleh spesialis Sumber Daya Manusia yang mengawasi program pelatihan dan bantuan karyawan, menyetujui rencana perekrutan/perpanjangan, dan membantu dalam proses Eksplorasi dan Penilaian karir. Dalam beberapa kasus, SDM mungkin juga bertanggung jawab untuk memberikan pelatihan bagi manajer dan personel lain yang terlibat dalam tugas sehari-hari, seperti pendampingan di tempat.

Apa peran pengembangan saya di sini?
Sebagai pemimpin departemen pelatihan dan pengembangan, Anda akan bertanggung jawab untuk memimpin tim Anda dalam pengembangan dan penerapan cara-cara baru dalam berbisnis. Anda akan bertanggung jawab untuk merencanakan dan melaksanakan pelatihan karyawan, menerbitkan panduan dan izin pelatihan, dan memberikan bantuan berkelanjutan kepada karyawan melalui program negara bagian dan federal.

Bagaimana saya bisa membantu tim berhasil?
Keseimbangan kehidupan kerja yang sehat sangat penting untuk kesuksesan di perusahaan mana pun. Jika Anda tidak sehat secara finansial dan mental, tim Anda akan menderita. Tugas Anda adalah memastikan orang-orang bersenang-senang di kantor dan mereka dirawat dengan baik. Anda akan bekerja dengan orang-orang yang memiliki kebutuhan yang tidak dapat dipenuhi dengan satu jam kerja sehari. Anda akan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa orang-orang memiliki dukungan dan informasi yang tepat untuk berkembang dalam peran mereka.

Keterampilan apa yang saya miliki yang diperlukan untuk pekerjaan itu?
Anda harus menemukan peran Anda dalam fungsi pelatihan dan pengembangan perusahaan. Temukan yang sesuai dengan kepribadian Anda dan tidak terlalu bergantung pada pelatihan formal. Jika Anda seorang pembaca ringan, penulis alami, atau memiliki pikiran kreatif, Anda mungkin dapat menemukan sesuatu yang Anda sukai. Jika tidak, Anda selalu dapat menemukan peran lain di mana Anda dapat bereksperimen.

Intinya
Kunci untuk menemukan peran yang tepat bagi seseorang adalah menemukan “zona nyaman” Anda sendiri. Setelah Anda menemukan peran yang sesuai untuk Anda, Anda dapat mulai bekerja untuk mencapai tujuan pribadi dan profesional Anda. Setelah Anda mencapai tujuan Anda, Anda dapat melihat bagaimana seluruh perusahaan mendukung Anda. Jika Anda siap untuk membawa pelatihan Anda ke tingkat berikutnya, anggap ini sebagai “panggilan kerja” Anda. Dengan panggilan seperti ini, Anda akan dapat berbicara dengan departemen pelatihan dan pengembangan perusahaan dan menanyakan apa yang Anda inginkan. Jika Anda ingin bekerja di sektor teknologi, ini adalah kesempatan Anda. Ini bukan pekerjaan kasar yang bisa diterima begitu saja oleh siapa pun. Ini adalah pekerjaan yang membutuhkan banyak latihan dan dedikasi. Gajinya bagus, dan tunjangannya bagus. Hanya perlu sedikit usaha dan kreativitas untuk berhasil.

About Akademik

Check Also

10 Tips Pencarian Kerja untuk Mendapatkan Karir Impian Anda

Apakah Anda sedang mencari pekerjaan impian Anda tahun ini? Dengan pasar kerja yang semakin kompetitif, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *