Cara Memilih Pekerjaan dan Meningkatkan Peluang Untuk Diterima Bekerja

Ada banyak faktor yang dapat membantu Anda meningkatkan peluang Anda untuk dipekerjakan. Hal pertama dan terpenting adalah menemukan pekerjaan yang akan membuat Anda senang melakukannya. Anda juga harus bertanya pada diri sendiri apakah perusahaan itu cocok untuk Anda. Jika tidak, lebih baik menjauh darinya karena tidak akan ada peluang untuk dipekerjakan.

Pendahuluan: Pentingnya untuk Berkarir

Karier adalah pekerjaan yang dilakukan seseorang selama bertahun-tahun. Itu bisa berupa profesi, seperti dokter, insinyur, atau guru. Atau bisa juga sesuatu yang Anda lakukan di waktu senggang, seperti menjadi artis atau musisi.

Karir itu penting karena memberi orang kesempatan untuk mendapatkan uang dan memperoleh keterampilan yang akan membantu mereka di kemudian hari. Beberapa orang mendapatkan uang dengan bekerja untuk pemerintah atau menjalankan bisnis mereka sendiri.

Beberapa karir lebih memuaskan daripada yang lain. Misalnya, beberapa orang senang menjadi dokter dan membantu orang menjadi lebih baik sementara yang lain mungkin tidak begitu menikmatinya karena mereka harus bekerja berjam-jam dan menangani pasien yang sulit.

Langkah 1 dalam Mencari Peluang Kerja: Mengidentifikasi Apa yang Anda Inginkan dalam Pekerjaan dan Apa yang Penting di Tempat Kerja

Langkah pertama dalam mencari pekerjaan adalah mengidentifikasi apa yang Anda inginkan dalam suatu pekerjaan dan apa yang penting di suatu tempat. Langkah ini penting karena akan membantu Anda menemukan peluang kerja yang tepat dan mengidentifikasi prioritas Anda dalam hal pekerjaan, seperti apakah Anda mencari posisi berbasis kantor atau berbasis lapangan, atau jika Anda lebih memilih pekerjaan penuh waktu atau paruh waktu. posisi.

Anda juga harus mempertimbangkan ekspektasi gaji, waktu perjalanan, dan faktor lain yang penting bagi Anda. Misalnya, jika gaji suatu posisi tidak memenuhi harapan Anda, mungkin tidak layak untuk dipertimbangkan. Penting juga untuk mempertimbangkan di mana pekerjaan akan dilakukan – apakah dekat dengan rumah atau di luar negeri, misalnya.

Langkah 2 dalam Mencari Peluang Kerja: Kapan Waktu yang Tepat untuk Melamar Pekerjaan?

Saat mencari pekerjaan, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum melamar. Ada lebih banyak hal yang terlibat dalam menemukan pekerjaan yang tepat daripada hanya mengirimkan lamaran. Seseorang perlu melakukan penelitian mereka tentang perusahaan yang berbeda dan mengenal budaya kerja perusahaan dan memutuskan apakah itu cocok untuk mereka. Beberapa pertimbangan lain sebelum melamar adalah jenis pekerjaan yang digeluti dan cocok atau tidak dengan keahlian mereka,

– Keterampilan dan pengalaman Anda

– Garis waktu perekrutan perusahaan

– Proses perekrutan perusahaan

– Status pekerjaan Anda saat ini

– Budaya dan lingkungan perusahaan

Langkah 3 dalam Mencari Peluang Kerja: Mempersiapkan Resume dan Surat Pengantar Anda

Mempersiapkan resume dan surat lamaran Anda merupakan langkah penting dalam menemukan peluang kerja. Resume dan surat lamaran yang ditulis dengan baik akan membantu Anda diperhatikan oleh pemberi kerja.

Bagian ini adalah tentang bagaimana menulis resume dan surat lamaran yang akan membuat Anda menonjol dari keramaian. Ini mencakup langkah-langkah seperti mengatur pemikiran Anda, memutuskan format untuk menyajikan informasi Anda, dan apa yang harus disertakan dalam dokumen.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengatur pemikiran Anda tentang mengapa Anda menginginkan pekerjaan ini dan bagaimana hal itu sesuai dengan apa yang ingin Anda lakukan dengan karier Anda. Anda kemudian harus memutuskan format untuk menyajikan informasi ini: kronologis, fungsional, atau kombinasi keduanya. Bagian ini juga mencakup apa yang perlu disertakan dalam setiap dokumen – seperti keterampilan, kualifikasi, pencapaian, latar belakang pendidikan, dll.

Langkah 4 dalam Mencari Pekerjaan – Mencoba Apply Lamaran Pekerjaan Ke Berbagai Perusahaan

Tujuan melamar ke berbagai perusahaan adalah untuk menemukan yang paling sesuai dengan keterampilan dan tujuan Anda. Penting untuk melamar ke berbagai perusahaan yang berbeda untuk meningkatkan peluang Anda menemukan pekerjaan yang Anda minati dan yang sesuai dengan keahlian Anda.

Proses melamar bervariasi dari perusahaan ke perusahaan, tetapi biasanya Anda memerlukan formulir aplikasi, surat lamaran, resume atau CV, dan dokumen lain yang diminta seperti referensi atau sertifikat. Dokumen yang diperlukan bervariasi tergantung pada posisi yang Anda lamar dan perusahaan tempat Anda melamar.

 

 

About Akademik

Check Also

10 Tips Pencarian Kerja untuk Mendapatkan Karir Impian Anda

Apakah Anda sedang mencari pekerjaan impian Anda tahun ini? Dengan pasar kerja yang semakin kompetitif, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *