Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Perencanaan Suksesi Saat Anda Memiliki Pekerjaan Paruh Waktu

 

Setelah Anda mengetahui berapa tahun masa kerja yang tersisa pada kontrak Anda saat ini, dan jumlah tahun yang tersisa pada tawaran pekerjaan Anda di masa depan, Anda akan mulai melihat di mana konsep perencanaan suksesi ini berperan. Itu adalah sesuatu yang tidak dipikirkan banyak orang tetapi akan seiring bertambahnya usia. (Tidak semua pensiunan berhasil melewati pertengahan 40-an.) Ketika Anda mempertimbangkan fakta bahwa sebagian besar karyawan memiliki pekerjaan paruh waktu, dan hanya sebagian kecil yang memiliki pekerjaan dengan karyawan tetap, masuk akal jika memiliki waktu untuk diri sendiri akan menjadi penting. Memikirkan aktivitas apa yang Anda sukai setelah pensiun juga penting. Memahami berapa banyak waktu yang tersisa dalam kontrak Anda dapat membantu Anda merencanakan berapa banyak waktu yang dapat Anda habiskan setiap hari bersama keluarga dan teman-teman Anda.

Untuk apa perencanaan suksesi ketika Anda memiliki pekerjaan paruh waktu?
Apa artinya ketika Anda mengatakan Anda akan pensiun? Dengan kata lain, kapan Anda perlu mulai merencanakan masa depan Anda? Pertimbangan pertama adalah berapa lama Anda akan bekerja. Ini penting, karena jika Anda tidak tahu berapa lama sampai Anda dapat mulai meluangkan waktu untuk diri sendiri, hampir tidak mungkin untuk mengetahui berapa lama sebelum Anda memiliki keluarga sendiri. Pertimbangan kedua adalah berapa banyak waktu yang tersisa pada kontrak Anda saat ini. Jika Anda memiliki kurang dari satu tahun kalender tersisa pada pekerjaan Anda saat ini, ada baiknya Anda mulai merencanakan masa depan Anda. Ini akan membantu Anda menghindari potensi masalah keuangan ketika Anda tidak dapat bekerja melewati usia Anda telah bekerja. Jika Anda tidak memiliki pekerjaan tambahan yang tersedia, ada baiknya juga untuk mulai merencanakan masa depan Anda dengan melihat bagaimana Anda dapat menggunakan waktu untuk keluarga Anda dalam pekerjaan Anda.

Bagaimana merencanakan masa depan Anda dengan pekerjaan paruh waktu
Jika Anda berusia 30-an atau 40-an, Anda mungkin menemukan bahwa Anda memiliki lebih sedikit waktu untuk hasrat Anda dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga Anda. Ini bisa menjadi peluang bagus untuk mulai merencanakan masa depan Anda. Salah satu hal yang dapat membantu Anda maju dalam hidup adalah merencanakan ke depan. Mulailah dengan menuliskan semua tujuan masa depan Anda dan harapan yang realistis. Dengan cara ini, Anda tidak akan terlalu gelisah jika sesuatu yang tidak terduga muncul dan Anda tidak tahu bagaimana menanganinya. Selanjutnya, cari tahu jadwal seperti apa yang ingin Anda pertahankan untuk masa pensiun Anda. Apakah yang terbaik untuk memiliki satu pekerjaan 9-5 atau haruskah saya dapat melakukan apa pun yang saya inginkan ketika saya mau? Penting untuk memiliki rencana sehingga Anda tahu ke mana Anda akan pergi dengan berbagai hal dan apa yang ingin Anda lakukan dengan hidup Anda. Kemudian, identifikasi jumlah tahun yang tersisa pada pekerjaan Anda saat ini dan pilih angka yang realistis dan sesuai untuk Anda. Terakhir, buatlah rencana bagaimana Anda akan sampai di sana.

Kapan harus memikirkan perencanaan suksesi untuk pekerjaan penuh waktu
Salah satu waktu terbaik untuk memikirkan masa depan Anda dengan pekerjaan penuh waktu adalah selama usia 20-an atau 30-an. Selama ini, Anda masih memutuskan apakah ingin menjadi karyawan atau pensiun sebagai karyawan. Jika Anda berusia 30-an atau 40-an, Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda memiliki kemampuan untuk bekerja dari jarak jauh. Saat ini, hampir semua perangkat yang dapat digunakan untuk berkomunikasi, seperti smartphone, laptop, atau tablet, mampu mengirim dan menerima pekerjaan. Dimungkinkan juga untuk bekerja dari jarak jauh dengan program kerja jarak jauh perusahaan. Waktu lain yang tepat untuk memikirkan masa depan Anda adalah selama 50-an atau 60-an. Saat Anda mendekati masa pensiun, Anda mungkin mulai merasakan kecemasan yang disebabkan oleh Pensiun. Ini bisa terjadi, berpotensi, ketika Anda mulai melunasi sebagian hipotek Anda atau memiliki cukup uang yang ditabung. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai memikirkan masa depan Anda dan bagaimana Anda dapat menggunakan pekerjaan jarak jauh atau pilihan tempat kerja lainnya untuk bekerja dari jarak jauh.

Kapan harus memikirkan perencanaan suksesi untuk karyawan yang mencari pekerjaan penuh waktu
Jika Anda menemukan bahwa Anda berusia 50-an atau 60-an, Anda mungkin mulai merasakan kecemasan yang disebabkan oleh pensiun. Ini bisa terjadi, berpotensi, ketika Anda mulai melunasi sebagian hipotek Anda atau memiliki cukup uang yang ditabung. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai memikirkan masa depan Anda dan bagaimana Anda dapat menggunakan pekerjaan jarak jauh atau pilihan tempat kerja lainnya untuk bekerja dari jarak jauh.

Pikiran terakhir
Ada banyak cara untuk menjalani masa pensiun. Kuncinya adalah mencari tahu jenis pensiun apa yang Anda inginkan dan pastikan itu sesuai dengan keadaan pribadi Anda. Cara yang baik untuk melakukannya adalah dengan mulai merencanakan masa depan Anda pada usia 50 tahun. Ini akan membantu Anda lebih menyadari apa yang terjadi dalam hidup Anda dan membantu Anda merencanakan masa depan. Jika Anda tidak membuat perubahan apa pun sekarang, perjalanan Anda mungkin masih panjang sebelum Anda merasa cukup baik untuk mulai membuat perubahan besar tersebut. Dengan waktu, dedikasi, kerja keras, dan sedikit keberuntungan, Anda mungkin dapat mencapai kesuksesan di luar impian terliar Anda. Jika Anda tertarik untuk merencanakan masa depan Anda, mulailah dengan memikirkan berapa lama Anda akan mencapai masa pensiun dan kemudian pikirkan berapa lama waktu yang dibutuhkan keluarga Anda untuk mencapai pensiun. Merencanakan masa depan Anda membantu Anda maju dalam hidup dengan mencegah Anda menjadi terlalu tua untuk pekerjaan Anda dan tidak memiliki waktu untuk dihabiskan bersama keluarga Anda. Masa depan Anda ada dalam kendali Anda, dan dengan sedikit perencanaan, Anda bisa sampai di sana dengan aman.

About Akademik

Check Also

Cara Menghadapi HRD yang Tegas Saat Wawancara Kerja

Wawancara kerja adalah tahap krusial dalam proses seleksi karyawan. Dalam wawancara tersebut, seringkali kita akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *