Ketika Karma Menyapa CEO Better.com Setelah Pecat 900 Karyawan via Zoom

Kisah Better.com, perusahaan yang pernah mencuat namanya karena memecat karyawan via zoom, telah menjadi sorotan utama. CEO Better.com, Vishal Garg, yang terkenal dengan tindakan kurang ajar dan kontroversialnya, kini merasakan sendiri pahitnya karma. Setelah melantai di bursa dan mencapai puncaknya, Better.com mendapati dirinya dalam penurunan harga saham yang drastis. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi kisah Better.com, perubahan dramatis dalam harga sahamnya, serta mengungkap lebih lanjut tentang CEO yang kontroversial, Vishal Garg.

Penurunan Harga Saham yang Tajam

Setelah berada di puncaknya, Better.com mendapati dirinya merosot dalam penurunan harga saham yang tak terduga. Harga saham Better.com anjlok 94%, dengan harga per lembar mencapai USD 1,15 pada penutupan Kamis, dari sebelumnya USD 17,4 pada hari Rabu. Ini adalah perubahan drastis yang mengejutkan banyak pihak yang mengikuti perkembangan perusahaan ini.

Better.com sebenarnya baru saja go public minggu ini melalui merger SPAC dengan Aurora Acquisition Corp. Namun, penurunan harga saham yang ekstrem telah mengguncang pasar dan mengejutkan banyak investor. Ini adalah peringatan keras tentang ketidakpastian di dunia bisnis dan pasar saham yang sering kali sulit diprediksi.

Kehadiran Kontroversial Vishal Garg

CEO Better.com, Vishal Garg, telah menjadi sumber kontroversi selama beberapa tahun terakhir. Dengan perusahaannya Better.com, Garg menawarkan solusi inovatif bagi generasi milenial yang ingin membeli rumah dengan pinjaman yang telah disetujui dalam hitungan menit. Namun, di balik citra inovatifnya, Garg terkenal dengan perilaku kasar dan tidak menghormati.

Pada tahun 2021, Garg mencapai puncak kontroversi ketika ia memecat 900 karyawan melalui panggilan Zoom. Tindakan ini dipandang sebagai tindakan yang sangat tidak manusiawi dan tidak etis, terutama dalam menghadapi pandemi global yang mempengaruhi banyak orang secara finansial. Bahkan setelah pemecatan, Garg mencela karyawan yang telah kehilangan pekerjaan mereka sebagai pemalas.

Tindakan kontroversial Garg tidak berhenti di situ. Dia dilaporkan membawa kapak ke kantor sebagai hadiah untuk seorang eksekutif yang telah memberhentikan karyawannya. Selain itu, dia menggambarkan seorang investor sebagai limbah. Semua tindakan ini menciptakan citra CEO yang sangat tidak ramah dan tidak memedulikan perasaan orang lain.

Dampak pada Reputasi Perusahaan

Dampak dari perilaku Garg terhadap Better.com tidak hanya pada citra CEO itu sendiri, tetapi juga pada perusahaan secara keseluruhan. Dalam prospektus yang diajukan ke SEC, perusahaan tersebut mencatat bahwa manajemen dan firma akuntansinya telah menyatakan keraguan tentang kemampuan perusahaan untuk melanjutkan kelangsungannya. Ini adalah peringatan serius tentang ketidakpastian masa depan perusahaan.

Beberapa investor juga menyalahkan Garg sebagai penyebab utama dari kemerosotan perusahaan. Mereka berpendapat bahwa tindakan kasar dan pengambilan keputusan yang kontroversial oleh CEO telah berdampak negatif pada kinerja Better.com.

Kritik terhadap Garg

Investor dan pengamat pasar juga tidak ragu-ragu untuk mengkritik Garg dan tindakannya. Mereka menilai bahwa Garg tidak mampu menavigasi perusahaan melalui masa-masa sulit. Kesombongannya dan ketidakpedulian terhadap karyawan dan pemangku kepentingan perusahaan telah merusak reputasi Better.com.

Beberapa investor bahkan menyatakan bahwa mereka kecewa dengan perilaku Garg dan telah mempertimbangkan untuk mengurangi dukungan mereka terhadap perusahaan. Ini adalah peringatan bagi setiap perusahaan bahwa tindakan pemimpin mereka dapat memiliki dampak besar pada citra perusahaan dan kinerja bisnisnya.

Pandangan Positif dan Harapan

Meskipun banyak kritik terhadap Vishal Garg dan Better.com, masih ada beberapa pendukung yang percaya bahwa Garg adalah orang yang tepat untuk memimpin perusahaan ini. Mereka menganggapnya sebagai individu yang cerdas dan berpengalaman, meskipun kontroversial.

Kamran Ansari, salah satu pendukung Better.com, mengungkapkan keyakinannya bahwa Garg adalah pemimpin yang cocok untuk perusahaan ini. Ansari menyoroti beberapa inovasi dan pendekatan yang diambil oleh Garg dalam mengelola perusahaan. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa pandangan ini masih kontroversial dan banyak pihak yang tetap skeptis terhadap masa depan Better.com di bawah kepemimpinan Garg.

 

Kisah Better.com adalah contoh yang menarik tentang bagaimana tindakan seorang pemimpin dapat memiliki dampak besar pada perusahaan. Meskipun perusahaan tersebut telah menawarkan solusi inovatif dalam industri hipotek, citra CEO yang kontroversial telah merusak reputasi dan kinerja perusahaan secara keseluruhan. Penurunan harga saham yang drastis adalah pengingat bahwa pasar saham dapat sangat tidak stabil, terutama ketika ada ketidakpastian seputar kepemimpinan perusahaan. Saat ini, Better.com berada dalam posisi yang sulit untuk memulihkan reputasinya dan membuktikan bahwa masih memiliki masa depan yang cerah dalam industri ini.

About Akademik

Check Also

Bagaimana Menjaga Keseimbangan Antara Kerja dan Kehidupan Pribadi?

Dalam dunia yang semakin sibuk dan serba cepat, menjaga keseimbangan antara kerja dan kehidupan pribadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *