5 Tips untuk Desainer Grafis untuk Meningkatkan Efisiensi dan Menyelesaikan Lebih Banyak Pekerjaan

Bekerja sebagai desainer grafis, adalah pekerjaan yang sangat menantang. Desainer grafis bertanggung jawab untuk membuat logo, brosur, iklan, dan banyak lagi. Untuk menjadi desainer grafis yang ahli, anda harus selalu mempelajari keterampilan baru dan meningkatkan keterampilan yang sudah ada. Salah satu keterampilan yang harus dimiliki oleh desainer grafis adalah membuat desain secara efisien. Dengan menjadi lebih efisien, akan memiliki lebih banyak waktu untuk mengerjakan proyek lain serta mengeksplorasi ide – ide baru. Tips ini akan membantu anda untuk meningkatkan efisiensi sebagai desainer grafis.

Gunakan Perangkat yang Mumpuni

Saat Anda mengerjakan proyek yang berbeda, Anda mungkin membutuhkan alat baru untuk menyelesaikan masalah desain. Desainer juga cenderung memecahkan masalah dengan cara yang berbeda setiap kali mereka membutuhkannya, yang berarti memiliki berbagai alat untuk menyelesaikan masalah, alih-alih memiliki cara yang ditetapkan untuk melakukan segalanya. Toolkit terdiri dari berbagai item yang dapat digunakan bersama untuk menciptakan hasil tertentu. Memiliki toolkit desainer akan membantu Anda menjadi lebih efisien karena Anda tidak perlu terus mencari alat yang tepat setiap kali Anda perlu melakukan sesuatu yang baru. Ini juga akan membantu Anda menjadi lebih fleksibel dengan apa yang dapat Anda lakukan karena Anda tidak akan terjebak dengan satu cara untuk melakukan segalanya.

Gunakan Template

Jika anda terus menerus membuat jenis desain yang sama, Anda dapat menghemat waktu dengan menggunakan template. Anda mungkin sudah menggunakan template untuk hal-hal seperti resume, kartu nama, dan dokumen bisnis lainnya. Dengan menggunakan template desain, ini akan membantu anda untuk memulai proyek desain baru. Menggunakan template juga merupakan cara yang bagus untuk membantu Anda meningkatkan keterampilan Anda sebagai seorang desainer. Jika Anda membuat desain yang sama berulang kali, pada akhirnya Anda akan menjadi lebih baik karena Anda akan memiliki lebih banyak latihan. Saat Anda memulai proyek desain baru, Anda mungkin juga memiliki beberapa ide tentang bagaimana desain yang Anda inginkan. Template desain bisa menjadi titik awal yang bagus untuk memulai desain Anda dan mengatur nada untuk desain Anda yang lain. Desainer sering memiliki template favorit yang mereka gunakan untuk sebagian besar proyek mereka.

Buat Papan Mood (Mood Board)

Desainer harus menyelesaikan masalah setiap hari. Terkadang masalah ini sama dengan yang pernah mereka selesaikan sebelumnya, dan terkadang benar-benar baru. Apa pun itu, penting untuk membuat proses penyelesaian masalah sehingga Anda bisa lebih efisien dengan waktu Anda. Membuat proses untuk berbagai jenis masalah adalah cara yang bagus untuk merampingkan pekerjaan Anda dan menjadi lebih efisien. Saat mendesain, Anda mungkin perlu menemukan gambar yang tepat untuk digunakan atau dibuat, memilih font terbaik, atau menemukan warna yang tepat. Dengan begitu banyak pilihan di luar sana, akan sangat sulit untuk mencoba menemukan yang tepat. Salah satu strategi untuk menemukan gambar yang tepat adalah dengan menggunakan mood board. Papan mood adalah kumpulan gambar yang relevan dengan desain Anda dan menyampaikan mood atau pesan desain Anda.

Tentukan Software yang Cocok Untuk Anda

Dengan begitu banyak pilihan perangkat lunak dan perangkat keras yang berbeda di luar sana, mungkin sulit untuk memutuskan mana yang terbaik untuk Anda. Saat Anda mulai mendesain penuh waktu, ini adalah beberapa keputusan yang harus Anda buat. Sementara beberapa desainer bersumpah dengan satu alat khusus, yang lain memiliki berbagai alat yang mereka gunakan untuk melakukan hal yang berbeda. Penting untuk menggunakan alat yang tepat untuk pekerjaan itu sehingga Anda bisa seefisien mungkin. Menemukan perangkat lunak yang tepat untuk bisnis Anda bisa menjadi suatu tantangan. Untungnya, ada situs ulasan di luar sana seperti GetApp yang akan memandu Anda melalui prosesnya dan membantu Anda menemukan solusi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

 

Jangan Sungkan Untuk Meminta Bantuan Kepada Orang Lain

Desainer adalah orang-orang kreatif dan sering suka keluar jalur dan menciptakan barang-barang mereka sendiri. Ini bagus, tetapi juga dapat memperlambat Anda jika Anda mencoba memecahkan masalah yang sudah dipecahkan dan Anda mencoba membuat solusi Anda sendiri. Saat Anda belajar untuk menjadi lebih efisien, penting untuk tetap tegak dan mencari cara agar orang lain dapat memecahkan masalah yang sama dengan yang Anda hadapi. Penting juga untuk meminta bantuan saat Anda membutuhkannya. Jika Anda bergumul dengan suatu masalah, akan sangat membantu jika Anda meminta solusi dari desainer lain. Jika Anda tidak yakin alat apa yang harus Anda gunakan untuk membuat desain, sebaiknya tanyakan kepada orang lain apa yang mereka gunakan dan mengapa.

Tingkatkan Keterampilan Anda sebagai desainer dengan mempelajari keterampilan baru

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan efisiensi Anda sebagai desainer adalah mempelajari keterampilan baru. Ini dapat membantu Anda memecahkan masalah dengan berbagai cara dan menciptakan hasil desain yang lebih unik. Jika Anda merasa lelah atau membutuhkan perubahan, mempelajari keterampilan desain baru mungkin merupakan ide yang bagus. Ini akan membantu Anda menemukan cara baru untuk membuat desain baru dan mendekati masalah dengan cara yang berbeda. Dengan begitu banyak hal untuk dipelajari, rasanya Anda tidak akan pernah mencapai akhir daftar tugas Anda. Namun, jika Anda mengikuti 5 tips ini, Anda dapat memastikan untuk menyelesaikan semuanya dan melakukannya dengan efisien.

About Akademik

Check Also

Cara Menghadapi HRD yang Tegas Saat Wawancara Kerja

Wawancara kerja adalah tahap krusial dalam proses seleksi karyawan. Dalam wawancara tersebut, seringkali kita akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *